Perlengkapan Camping Yang Harus Dibawa
Tips Travel

Perlengkapan Camping Yang Harus Dibawa

on
May 16, 2019
Perlengkapan Camping Yang Harus Dibawa

Perlengkapan Camping Yang Harus Dibawa pict from : duckduckgo.com

Pergi berlibur dengan bercamping di alam terbuka bagi sebagian orang sangat diminati, pergi bercamping ria sangat banyak memberikan manfaat. Selain melepas penat hiruk pikuk aktivitas sehari-hari juga bisa bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani. Untuk itu jika ingin bercamping jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan camping yang wajib dibawa simak ulasan berikut :

 

Perlengkapan “Tenda” sangat wajib untuk dibawa

Perlengkapan Camping Yang Harus Dibawa

Wajib tenda harus dibawa saat camping sumber foto : MathieuDupuis-23.jpg via duckduckgo.com

Wajib tenda harus dibawa saat camping, jika anda memutuskan untuk berlibur dengan memilih tema camping di alam terbuka tenda merupakan peralatan yang wajib dibawa. Anda bisa membawanya dengan berbagai ukuran sesuaikanlah kebutuhan anda. Lengkapi tenda dengan berbagai macam alat-alat pendukung lainnya.

Sleeping bag atau kantong tidur

contoh sleeping bag untuk berkemah

contoh sleeping bag untuk berkemah pict from : backcountry.com

hal yang wajib ada saat dibawa pada kegiatan camping, Sleeping bag bisa menghalangi suhu dingin pada saat camping di tenda pun akan terasa hangat dan nyaman saat memakai Sleeping bag.

Alat penerangan jangan sampai ketinggalan

senter untuk penerangan saat bercamping

senter untuk penerangan saat bercamping pict from : duckduckgo.com

Penerangan sangat penting dalam melakukan kegiatan camping, mengingat camping dilakukan di tempat alam bebas dan terbuka. Dalam suasana malam yang gelap, senter maupun headlamp adalah hal yang penting, Usahakan untuk membawa senter atau headlamp sesuai kebutuhan.

Bahan logistik untuk mendukung kegiatan camping

Perlengkapan Camping Yang Harus Dibawa

Bahan logistik untuk mendukung kegiatan camping pict from : cdninstagram.com

Untuk yang satu ini sebenarnya bukan termasuk perlengkapan, karna logistik termasuk dalam bahan-bahan pendukung. Untuk membawa bahan logistik harap disesuaikan kebutuhannya, dihitung secara detail pemanfaatannya. Bawalah bahan makanan yang mudah untuk di olah dan dimasak seperti buah, daging kornet, kentang, sayuran, telur, dan sosis. Jika memungkinkan membawa beras.

Baca juga : Merencanakan Menu Makanan Saat Berkemah

Jangan lupa untuk membawa juga alat pendukungnya seperti pisau, sendok, garpu, piring, nesting, korek, kompor dan gas khusus untuk camping. cari yang tidak terlalu besar dan mudah untuk di-packing di dalam tas sehingga tidak merepotkan saat dibawa.

Bawalah perlengkapan P3K

Perlengkapan camping p3k

contoh perlengkapan p3k pict from : dball.info

Beraktivitas di alam terbuka tentu mempunyai berbagai macam risiko, untuk itu sediakanlah perlengkapan P3K dalam list perlengkapan camping yang harus dibawa.

Packing semua perlengkapan diatas kedalam tas carrier

tas carrier untuk camping

Packing semua perlengkapan diatas kedalam tas carrier pict from : mandalawangicibodas.com

Karena membawa berbagai macam peralatan dan perlengkapan, untuk camping wajib menggunakan tas yang besar salah satunya adalah carrier. Masukan semua yang diperlukan seperti Baju, jaket, dan perlengkapan , persiapkanlah 1-2 tas carrier dalam berpergian camping ke alam bebas.

Jangan lupa membawa Kamera

kamera untuk liburan camping

kamera untuk mengabadikan moment anda saat liburan camping

Abadikan moment anda dengan membawa kamera. tidak lengkap jika belum mengabadikannya dalam bentuk foto Maka dari itu jangan lupa membawa kamera saat camping karena momen ini mungkin akan menjadi momen yang tidak akan bisa dilupakan bersama keluarga maupun teman.

****

Sesuaikan kebutuhan perlengkapan anda untuk berpergian, karna itu sangat penting agar kegiatan camping anda menyenangkan dan tidak terlupakan.

terimakasih..

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

GALIH ABBI
Jakarta

Halo, My name GALIH traveler enthusiast from jakarta seorang mahasiswa dan blogger indonesia itulah sedikit informasi tentang saya. mencoba menulis untuk mengisi kekosongan disaat kebosanan melanda